Cara Memperbaiki HP Android Yang Terendam Air, Lengkap!

Cara Memperbaiki HP Android Yang Terendam Air – Ketika ponsel anda terkena air atau kecemplung ke dalam air pasti anda akan panik. serta berfikir smartphone kesayangan anda ini alamat tidak bisa diperbaiki lagi. anda sudah buru – buru menyesal karena akses ke dunia maya anda mengalami kendala atau bahkan komunikasi kepada teman – teman anda akan terputus. Mungkin juga berfikir akan mengumpulkan uang lagi untuk membeli ponsel baru.
 
Tidak ada salahnya jika anda berfikiran seperti itu, karena memang anda berangkatnya dari kondisi yang panik. Hemat saya, selagi anda bisa berusaha dan tahu akan tips yang harus anda lakukan maka tidak menutup kemungkinan bahwa ponsel kesayangan anda akan bisa terselamatkan, Tidak percaya.? Hem.. teman dekat saya sendiri pernah melakukan tips ini. dan akhirnya saya tulis agar bisa berbagi tips kepada anda. agar tidak panjang lebar.. maka perhatikan cara mudah memperbaiki ponsel yang terendam air di bawah ini.

Cara Mudah Memperbaiki HP Android Yang Terendam Air 

Cara Memperbaiki HP Android Yang Terendam Air

1. Jangan Panik ketika HP Android anda Terendam Air

Hal utama yang harus anda waspadai adalah jangan panik ketika smartphone anda terendam air atau jatuh ke dalam air, karena itu memicu kerusakan yang lebih parah jika dengan kondisi panik ini anda melakukan sesuai yang gegabah. seperti tergesa-gesa mengetahui apakah Handphone tersebut masih hidup atau sudah mati. Justru Pada Saat Handphone baru terkena air kemudian dinyalakan akan memicu konsleting listrik yang dapat mengakibatkan Handphone mati.

2. Jangan coba ambil Ponsel yang terendam Pada Saat di cas.

Pada Saat ponsel anda terendam air dan kondisi HP masih dalam keadaan terhubung dengan arus listrik, jangan langsung ambil Handphone anda. Alih-alih menyelamatkan Ponsel justru malah nyawa anda akan terancam. Matikan listrik terlebih dahulu kemudian anda ambil HP tersebut.

3. Segera ambil HP Android Yang Terendam Air.

Pada Saat HP Android Yang Terendam Air segera ambil, walaupun kelihatannya tertutup dengan rapat namun air dapat dengan cepat merembes hingga kedalam smartphone. Sehingga anda harus sesegera mungkin untuk mengangkat ponsel tersebut, jangan malah di foto terlebih dahulu. hem, apalagi di ajak selfy. 

4. Lepas semua kasing atau cover handphone tersebut.

Sebenarnya yang mengakibatkan smartphone tersebut rusak bukanlah rendaman air tetapi Konsleting listrik. Air dapat menjadi salah satu pemicunya. Pada Saat HP di dalam air, kemudian air tidak masuk kedalam elemen Handphone tersebut maka sudah dapat dipastikan bahwa tidak akan terjadi sesuatu pada Handphone tersebut. Namun sebaliknya walau terkena sedikit hujan, genangan air atau pun keringat apabila masuk ke dalam elemen maka dapat memicu kerusakan elemen karena konsleting listrik. untuk menghindari Konsleting listrik tersebut, ada baiknya anda melepas semua kasing atau cover ponsel, ini dilakukan untuk menghilangkan sisa-sisa air yang mungkin menempel di Kasing dan dapat memicu Konsleting.

5. Lepas kartu SIM dan memori card.

Melepas Kartu SIM dan Memori Card ini penting karena terkadang kedua benda ini lebih penting dan berharga dibandingkan dengan ponsel itu sendiri. Anda keringkan di bawah sinar mata hari. karena Air yang basah dapat memicu korosi pada bagian kontak yang terbuat dari metal yang dapat membuat kerusakan pada keduanya. 

6. Keringkan HP yang terendam air.

Setelah semua Kasing dan cover di buka, maka yang harus anda lakukan adalah mengeringkan Handphone tersebut. dapat anda jemur dibawah sinar matahari atau juga dapat anda bersihkan dengan handuk kemudian menggunakan vacuum cleaner (penyedot debu). Hal-hal yang harus anda perhatikan yaitu jangan sampai tersangkut di sela-sela permukaan Handphone Pada Saat membersihkan dengan handuk. Jangan mengarahkan corong vacuum cleaner terlalu dekat ke Handphone karena alat ini menghasilkan listrik statis yang bahkan lebih berbahaya untuk Handphone dibandingkan air sekalipun. dan yang paling penting adalah Jangan menggunakan pengering rambut (hair dryer) atau benda apa pun yang sifatnya meniupkan angin. Alat-alat tersebut dapat mendorong air dan kelembaban lebih jauh ke dalam Handphone sehingga berpotensi memperparah kerusakan.

7. Coba nyalakan Handphone.

Setelah berusaha melakukan cara-cara yang di atas, dan setelah sudah dipastikan bahwa semua bagian pada ponsel itu kering maka tentu memasang kembali kartu SIM, Memori card dan kesingnya baru kemudian menyalakan Handphone. Insya Allah Handphone akan kembali menyala.
 
Jika Cara Memperbaiki HP Android Touchscreen Yang Terendam Air yang sudah dijelaskan di atas ternyata tidak berhasil maka terpaksa anda bawah ponsel kesayangan anda tersebut ke servis HP agar bisa diperbaiki oleh ahlinya.
 
Demikian ulasan singkat seputar Cara memperbaiki HP Android yang terendam air, guna dijadikan sebagai solusi anda untuk mengatasi HP Android anda, jika anda ingin mendapatkan tips menarik lainnya maka baca juga: Cara mengatasi HP Android yang passwordnya lupa. Terimakasih atas kunjungan anda. Semoga bermanfaat.
Pencarian Terkait Cara memperbaiki HP Android yang terendam air ,
  • cara mengatasi hp kena air
  • cara menghilangkan air di dalam layar hp
  • cara mengatasi hp kemasukan air
  • mengatasi hp kena air
  • cara Memperbaiki HP Android Yang Terendam Air
  • cara memperbaiki hp samsung kena air
  • cara mengatasi hp android kena air
  • cara mengatasi hp yg kemasukan air
  • cara mengatasi hp kecemplung air
  • hp masuk air
  • hp android kena air
  • hp kemasukan air
  • cara mengatasi hp yang kena air
  • hp kena air
  • hp samsung kena air
  • cara memperbaiki hp yang terkena air

Cara Memperbaiki HP Android Yang Terendam Air, Lengkap! | hargahp | 4.5